pendarahan di pregancy, kehamilan perdarahan, keguguran, pendarahan implantasi, terancam keguguran, blighted ovum, keguguran lengkap, intrauterin

Pasal Tubuh:
Sembelit adalah sangat umum pada kehamilan. Hal ini disebabkan oleh penurunan motilitas usus sekunder untuk peningkatan progesteron (normal pada kehamilan), yang dapat menyebabkan penyerapan lebih besar dari air.

Aku punya dua kali juga. Yang pertama terjadi pada bulan pertama. Itu mengerikan. Yang kedua menyebabkan perdarahan pertama saya di minggu ke-13 kehamilan. Oleh karena itu, saya membayar perhatian besar untuk tidak memiliki sembelit lagi. Dan sejauh ini saya masih cukup teratur.

Di bawah tips dari pengalaman pribadi saya:

1. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan setiap hari. Sayuran termasuk brokoli, kubis, bayam dan sayuran berdaun hijau gelap lainnya. Buah-buahan termasuk apel, jeruk, pir, stroberi dan grapefruits. Pisang juga baik, tapi hanya makan mereka kadang-kadang.

2. Makan makanan lebih cair seperti sup. Soup mengandung sebanyak, jika tidak lebih, nutrisi dari makanan biasa dan mudah dicerna. Plus, sup menambahkan lebih banyak cairan untuk sistem Anda. Misalnya, alih-alih makan ganda kentang panggang, saya membuat panggang paprika merah, daun bawang, dan sup krim kentang atau kentang sup dengan jamur dan marjoram. Alih-alih makan ayam panggang, saya membuat krim sup ayam, sup ayam atau sup tortilla dengan jar.

3. Minum banyak air. Minum 6-8 gelas air setiap hari. Kadang-kadang secangkir jus jeruk atau jus sayuran sangat membantu juga. Batasi minuman berkafein seperti teh, kopi dan soda tidak lebih dari 1-2 cangkir per hari. Batasi asupan kafein kurang dari 300 mg kafein – setara dengan empat cangkir kopi setiap hari. Aku hampir saja menghindari mereka dan hanya minum air, susu, jus buah dan jus sayuran.

4. Lakukan latihan sekali waktu. Sebuah 15-30 menit lambat jalan cepat dua kali seminggu membantu gerakan usus. Tapi menghindari olahraga berat yang tidak disarankan oleh dokter Anda.

Pembaca yang budiman, apakah Anda punya pengalaman dengan contipation, atau ujung melawan itu? Selamat untuk berbagi komentar Anda!

Comments are closed.

Post Navigation